Minggu, 15 Februari 2015

7EBBB81B LIMA DO'A SHUBUH UNTUK KEMENANGAN DUNIA AKHIRAT

Yusuf Mansur Network
( AMALAN ) LIMA DOA SHAHIH UNTUK KEMENANGAN DUNIA DAN AKHIRAT; BANYAK HARTA SERTA DIHILANGKAN BEBAN HUTANG SEGUNUNG

Amalin nih lima doa untuk kemenangan didunia dan akhirat, berasal dari hadits hasan, shahih. Sesiapa yang ngamalin Doa dari Rosulullah Sholallaahu 'alaihi wassalam insya Allah selain dapet pahala sunnahnya, juga kita bakal lebih meraih keberkahan. Doa yang langsung berasal dari Nabi bila diamalin bakalan jauh lebih diperhatikan permintaannya oleh Allah Subhahanahu wata'ala. Amalannya langsung dari langit, dan melalui lisan Nabi kita Muhammad Sholallaahu 'alaihi wassalam jelas ada perbedaannya..

Amalin kelimanya sekaligus, jangan dipilih2 dah biar ngebanyakin pahala sunnah doanya Insya Allah makin datengin redho Allah, waktu ngamalin bagusnya sehabis shalat2 kita baik sunnah dan wajib, dimana bila sehabis shalat wajib dilakuinnya setelah dzikir2 sunnah, sholawat, doa orang tua dll yg disusulin sama kelima doa ini.

Diamalin lepas juga gak masalah, lebih diseringin ya lebih afdhol nambah pahala sunnahnya.

Buat nambah barokah sebarin dah, sesiapa yg ngamalin amalan (doa) dari saudara seimannya bakal Allah samain tuh permohonannya, makanya jangan menganggap enteng dan remeh. Allah selalu mantau hati dan niatan hamba-Nya.

Bila kesebar diamalin sama 10 orang hitungannya sama saja ada 10 doa buat kita, asal kitanya juga ngamalin sunnah tsb karena ini amal shaleh, jangan malah kayak calo, cuma nyampein aja tetapi dirinya sendiri malah gak ngamalin. Rugi dah.

( 1. Do’a Panjang Umur dan Banyak Harta )

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii

Artinya: Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku. (HR. Bukhari no. 6334 dan Muslim no. 2480)

( 2. Do’a Memohon Kemudahan )

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya 3: 255)

( 3. Do’a Agar Terlepas dari Sulitnya Utang )

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

Allahumma inni a’udzu bika minal ma’tsami wal maghrom

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari berbuat dosa dan sulitnya utang (HR. Bukhari no. 2397 dan Muslim no. 5)

( 4. Do’a Agar Lepas dari Utang Sepenuh Gunung )

اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak

Artinya: Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu. (HR. Tirmidzi no. 3563, hasan)

( 5. Do’a Dipermudah Urusan Dunia dan Akhirat )

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لِى دِينِىَ الَّذِى هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِى وَأَصْلِحْ لِى دُنْيَاىَ الَّتِى فِيهَا مَعَاشِى وَأَصْلِحْ لِى آخِرَتِى الَّتِى فِيهَا مَعَادِى وَاجْعَلِ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لِى فِى كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لِى مِنْ كُلِّ شَرٍّ

Alloohumma ashlih lii diiniilladzii huwa ‘ishmatu amrii, wa ashlih lii dun-yaayallatii fiihaa ma’aasyii, wa ash-lih lii aakhirotiillatii fiihaa ma’aadii, waj’alil hayaata ziyaadatan lii fii kulli khoirin, waj’alil mauta roohatan lii min kulli syarrin

Artinya: Ya Allah, perbaikilah bagiku agamaku sebagai benteng urusanku; perbaikilah bagiku duniaku yang menjadi tempat kehidupanku; perbaikilah bagiku akhiratku yang menjadi tempat kembaliku! Jadikanlah -ya Allah- kehidupan ini mempunyai nilai tambah bagiku dalam segala kebaikan dan jadikanlah kematianku sebagai kebebasanku dari segala kejahatan. (HR. Muslim no. 2720)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar