Rabu, 05 Maret 2014

(seperti dzikir) Samsung Ingin Ubah Telapak Tangan Anda Menjadi Virtual Keyboard

Samsung Ingin Ubah Telapak Tangan Anda Menjadi Virtual Keyboard

Samsung Ingin Ubah Telapak Tangan Anda Menjadi Virtual Keyboard

Semakin populernya perangkat wearable seperti Google Glass tampaknya akan mendorong eksplorasi teknologi yang akan memungkinkan penggunaan berbagai macam permukaan sebagai media pengganti dari keyboard. Jika sebelumnya Anda pernah membaca kemungkinan penggunaan tembok atau batu sebagai media untuk augmented reality dari keyboard, kini Samsung sedang menjajaki kemungkinan penggunaan telapak tangan Anda sebagai virtual keyboard.
Aplikasi paten memang bukan merupakan acuan yang pasti tentang sebuah proyek pengembangan dari sebuah perusahaan, namun sudah cukup memberikan gambaran tentang apa yang ingin diraih oleh perusahaan tersebut. Samsung telah mengajukan berbagai macam hak paten untuk teknologi perangkat wearable yang disiapkan untuk bersaing dengan Google Glass. Jika perangkat pesaing Google Glass tersebut memang bisa terealisasi, maka besar kemungkinan Samsung juga akan mengupayakan hadirnya virtual keyboard di jari-jari Anda.
Dalam aplikasi tersebut, Samsung ingin mengembangkan sebuah lapisan augmented reality yang menggunakan acuan dari ruas-ruas jari Anda sebagai lokasi dari masing-masing tombol di keyboard. Teknologi ini akan menggunakan fitur kamera untuk menangkap pergerakan jempol tangan yang berinteraksi dengan masing-masing tombol dari tiap karakter, mirip seperti ketika Anda mengetik di keyboard.
Teknologi semacam ini mutlak membutuhkan dukungan energi baterai yang sangat banyak, karena display dan kamera harus terus beroperasi setiap kali Anda mengetikkan sesuatu. Samsung juga jelas membutuhkan sebuah kamera berkualitas tinggi plus sensor sekunder yang memberikan visi seperti Kinect untuk menangkap struktur tulang dari telapak tangan dan masing-masing ruas jari untuk memastikan agar tiap input huruf bisa akurat.
Aplikasi paten Samsung tersebut menjelaskan bahwa teknologi ini akan ditujukan untuk keyboard versi AS & Korea terlebih dahulu, termasuk gesture khusus untuk mengakses karakter khusus atau angka-angka.



Photo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar