Sabtu, 08 Maret 2014

( HADITS ) DOA RASULULLAH SAW MEMOHON PERLINDUNGAN ALLAH SWT

( HADITS ) DOA RASULULLAH SAW MEMOHON PERLINDUNGAN ALLAH SWT

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda,

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَرَمِ وَالتَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَمِّ وَالْحَرِيقِ وَالْغَرَقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَنْ أُقْتَلَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

“Ya Allah, sunguh aku berlindung kepada-Mu dari pikun, terjatuh dari ketinggian, keruntuhan bangunan, kedukaan, kebakaran, dan tenggelam. Aku berlindung kepada-Mu dari penyesatan setan saat kematian, terbunuh dalam KONDISI MURTAD dan aku berlindung kepada-Mu dari mati karena tersengat binatang berbisa.” (HR. Al-Nasai dan Abu Dawud. Hadits Shahih Al-Jami’: no. 1282)

Diantara yang utama ialah berlindung kepada Allah dari kondisi murtad atau masih ada dosa syirik yang tidak disadari selama hidup belum/lupa bertaubat. Na'udzubillaah min dzaalik.

Nah bila Rosulullah SAW berlindung kepada Allah, apalagi kita manusia biasa yang penuh kesalahan ?. Terutama doa ini diperuntukan bagi kita umatnya, Marilah kita memperbanyak doa ini, dan sebarkan kepada yang lain. Barakallaah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar