Selasa, 11 Februari 2014

( SHALAT ) MENYAMBUT PANGGILAN AZAN, PANGGILAN ALLAH SWT

( SHALAT ) MENYAMBUT PANGGILAN AZAN, PANGGILAN ALLAH SWT

Terlambat shalat tidak awal waktu menjadi menu. Alasan setiap hari mengejar target melulu. Atau ada hal lain yang lebih penting dari pada shalat diawal waktu. Namun dikala berdoa bawaannya selalu ingin cepat dikabulkan selalu, tidak sadar selama ini panggilan Allah/azan jarang di sambut tanpa rasa malu. Kebanyakan kita memang egois dan berhati batu, banyak kita sering berhenti berdoa karena merasa tidak diijabah cepat selalu, lalu menjalani hidup ala "mati segan hidup tidak mau".

Tanpa mau introspeksi apa yang Allah mau.

Perhatikan shalatmu diawal waktumu.
Jangan selalu mementingkan dunia selalu.

Selama hidup rejekimu telah dijamin tanpa ragu. Namun diakhirat tidak ada jaminan nasibmu, karena itu tergantung kelakuan dimasa hidup menjaga sholatmu

Shalat dimasjid berjamaah tentu mereka yang memenuhi panggilan azan sedari awal, dan tingkatannya yang paling tinggi ialah sesuai dengan ujiannya misalnya dimalam yang gelap, maghrib, Isya, dan Shubuh, terutamanya dikampung-kampung terpencil, dikaki pegunungan nan dingin ujiannya lebih berat lagi.

Dari Abu Buraidah radliyallahu’anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda: ”Berilah kabar gembira kepada orang-orang yang biasa berjalan di kegelapan malam menuju masjid dengan cahaya yang sempurna di hari kiamat.” (Shahihut Targhib no.313)

Dari Abu Hurairah radliyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda: ”Sungguh, Allah akan menghiasi orang-orang yang terbiasa mondar-mandir ke masjid di kegelapan malam dengan cahaya yang besinar di hari Kiamat”. (Shahihut Targhib no.315)

Semoga kita menjadi hamba-Nya yang memakmurkan masjid, memenuhi panggilan Allah azan bergegas kemasjid. Biasakan semua keluarga kita, bagi kaum wanita yang lebih utama dirumah, atau berhalangan bisa dengan mensupport suami dan anaknya bergegas shalat dimasjid, Mudahkanlah Yaa Allah, Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar